Logo

Desa Kersik

Kabupaten Kutai Kartanegara

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Bupati Serahkan Ambulance di Desa Kersik, Marangkayu

16 Agustus 2022
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 143 kali

TENGGARONG  - Masih terkait kunjungan kerja Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Kecamatan Marang Kayu, kali ini bupati sambangi salah datu desa yang ada di kecamatan tersebut, yakni Desa Kersik untuk menyerahkan bantuan 1 unit Mobil Ambulance kepada pemerintahan Desa Kersik. Penyerahan itu dilakukan di kantor Desa Kersik pada Rabu, (8/7/2020) malam.

Edi mengatakan, melalui tokoh masyarakat menyampaikan penghargaan dan terima kasih bahwa Desa Kersik ini terjaga dengan baik, dengan kondisi aman dan tentram. Dimana aktivitas masyarakatnya terjalin dengan baik, baik itu aktivitas sosial, aktivitas keagamaan, kegiataan usaha ekonomi rakyat juga berjalan dengan baik.

"Ini tidak lain adalah salah satu dimana kita bisa menciptakan bersama kondisi aman, tentram dan kondusif," ujarnya.

Lanjut Edi mengatakan, penyerahan mobil ambulance ini adalah aset pemkab, akan tetapi ditingkat kabupaten kurang dimanfaatkan dan kurang dirawat. 

Sehingga dari pemkab ditawarkan kepada Camat Marang Kayu dan akhirnya kades Kersik mengusulkan untuk diserahkan kepada Desa Kersik kebetulan desa sangat membutuhkan ambulance tersebut.

"Saya berharap dengan ambulance ini nantinya bisa memfasilitasi masyarakat dengan tidak dipungut biaya transportasi," harap Bupati. 

Turut hadir dalam rombongan bupati tersebut,  Asisten II Sukhrawardy, Kadis Perkebunan Akhmad Taufik, Kadis Perumahan dan Pemukiman Ahyani Fadianur Diani, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Kukar Slamet Raharjo. Serta  Camat Marang Kayu Rekson  Simanjuntak dan Kades  Kersik Jumadi. 

Rangkaian acara ini ditandai dengan penandatanganan berita acara, dan uji coba  kendaraan ambulance oleh bupati.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Kersik

Kecamatan Marang Kayu

Kabupaten Kutai Kartanegara

Provinsi Kalimantan Timur

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia