Logo

Desa Kersik

Kabupaten Kutai Kartanegara

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Desa Kersik Menerima Penghargaan Sertifikat Proklim Utama Tahun 2022

24 Oktober 2022
Ditulis oleh Jumadi
Dilihat 185 kali

Kersik. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Sertifikat kepada desa Kersik sebagai pelaksana Program Kampung Iklim (ProKlim) kategori Utama tahun 2022, berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor SK.1084/MENLHK/PPI/PPI.0/10/2022.

Program Kampung Iklim adalah program yang dikembangkan oleh KLHK. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

Kategori ProKlim terdiri dari ProKlim Pratama, ProKlim Madya, Nominasi proKlim Utama dan Nominasi ProKlim Lestari. Kategori ProKlim ditetapkan berdasarkan Nilai akhir ProKlim, yang merupaan hasil perhitungan nilai komponen kegiatan adaptasi, mitigasi dan dukungan keberlanjutan.

Bentuk apresiasi ProKlim yaitu piagam partisipasi yang diberikan kepada lokasi yang tercatat dalam Sistem Registri Nasional Pengendalian Perubahan Iklim (SRN PPI) dan memenuhi kriteria sebagai ProKlim Pratama dan Madya.

#md01

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Kersik

Kecamatan Marang Kayu

Kabupaten Kutai Kartanegara

Provinsi Kalimantan Timur

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia