Logo

Desa Kersik

Kabupaten Kutai Kartanegara

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Sosialisasi Pemanfaatan Desa Digital Kersik

15 Oktober 2022
Ditulis oleh Jumadi
Dilihat 86 kali

KERSIK. Sosialisasi pemanfaatan desa Digital Kersik terus dilakukan, ini akan memudahkan warga desa dalam pengurusan administrasi di pemerintahan desa, memasarkan berbagai potensi dan produk yang dihasilkan oleh warga desa serta mudah dan cepat mengetahui perkembangan di desa.

Di era digital sekarang, digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan, termasuk bagi masyarakat desa. Digitalisasi ekonomi desa misalnya tentu sangat menarik apalagi pasca pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 mengajarkan untuk berfikir kreatif berinteraksi dan bersosialisasi tanpa kontak langsung antara produsen dan konsumen, di samping itu digitalisasi ekonomi desa bisa digunakan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk memasarkan produk-produk desa secara luas, meraka tak lagi tergantung pada tengkulak.

Saat dihubungi Jumadi kepala desa Kersik menjelaskan bahwa saat ini telah meyebarkan informasi melalui media sosial dan grup-grup WA serta dilakukan Workshop Registrasi dan Pemanfaatan Desa Digital Kersik kepada Kepala Dusun, Ketua RT, Anggota BPD serta Puskesos desa Kersik.

"Kita juga sedang mempersiapkan jadwal untuk mengundang lembaga dan kelompok lainnya seperti: Anggota PKK, Karang Taruna, Pokdarwis, Pokmaswas, Bank Sampah Kersik Berseri, pelaku UMKM dan lainnya" singkatnya.

#md01

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Kersik

Kecamatan Marang Kayu

Kabupaten Kutai Kartanegara

Provinsi Kalimantan Timur

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia